Teks Drama Singkat Kepompong Persahabatan

Bismillah
Assalamu'alaikum Wr Wb
Selamat Pagi Salam sejahtara untuk pembaca. Sekedar membagikan tugas yang dibuat dalam menuntaskan nilai mata pelajaran seni budaya tentang Pementasan Drama.

Dalam drama ini terdiri dari Enam orang tokoh, antara lain Dua orang tokoh perempuan dan Empat orang tokoh Laki Laki. Mohon bila ada yang ingin disampaikan sematkan pada kolom komentar postingan ini atau melalui email.

Minta do'a nya juga rencana teks bacaan ini mau Admin kembangkan dalam bentuk Cerbung. Minta do'anya ya, Terima kasih.


Kepompong Persahabatan

Pepatah Mengatakan : Bersahabat dengan lawan jenis memang menyenangkan. Kamu bisa meminta pendapatnya dari sudut pandang yang berbeda. Akan tetapi, persahabatan lawan jenis sangat sulit bertahan karena seringkali berakhir dengan salah satu pihak yang jatuh cinta.
Benar apa kata pepatah hal itu terjadi dalam kisah ku ini, Namaku Mawar umurku menginjak 18 tahun. Saat ini aku kuliah di semester pertama disalah satu Universitas ternama dikotaku.
Aku memiliki 5 orang sahabat. Aku sangat dekat dengan mereka. Namun akhir akhir ini aku sulit untuk berpikir jernih mengenai persahabatan itu. Kisah Ku dimulai.

Mawar            : Maria, akhir akhir ini aku bingung dengan apa yang aku rasakan belakangan ini.
Maria              : Bingung kenapa aku rasa dikampus gk ada tugas matematika ko?
Mawar            : Bukan itu maksud Aku, Kamu tau kan kita sahabatan udah lama?
Maria              : Iya tau dong Mawar.
Mawar            : Kemarin aku baca buku dan didalam buku tersebut ada bacaan yang aku kutip bahwa sannya Laki laki sama perempuan itu gk bisa mempertahankan persahabatan, karena pada akhirnya akan ada salah satu yang mencintai.
Maria              : Terus maksudnya? Gimana sih? Aku belum ngerti nih. Maklumlah pengaruh perut kosong. Ehehehe....
Mawar            : Ahh kamu mah lola, nantilah kita bahas lagi. Sekarang udah masuk jam kampus.
Maria              : hmmm yaudah deh, buat penasaran aja kamu mah???

Lain Maria dan Mawar, Alan dan Tian juga sedang berbincang di sudut taman kampus.

Alan                : Brother kitakan sahabatan udah lama yah klo kata pribahasa tuh kita udah tau luar dalemnya teman kita tersebut.
Tian                : Maksud kamu apa Alan? Kita kan belum buka bukaan...
Alan                : Yang gue maksud tuh bukan itu kamu mah lama koneknya kaya Maria, mungkin lho jodoh.. hehe
Tian                : Ah elu mah ngaco kitakan sahabatan masa mau pacaran, inget janji kita dulu buat gak saling memacari itu kan janji Kamu yang Buat Alan.
Alan                : iya sih.. Tapi jujur ya jangan bilang siapa siapa?
Tian                : Iya siap.
Alan                : Sekian lama kita bersahabat, sekian lama pula gua itu mendem rasa ke...

Rohman dan Yosep menghampiri Alan dan Tian yang sedang berbincang di sudut Taman Kampus.
Rohman         : Alan Tian udah jam kampus nih masa masih di taman? Jangan jangan???
Yosep             : Iya nih jangan jangan kalian?
Alan                : ehh apa sih udah udah ayo masuk ah.
Tian                : Terus cerita tadi gimana?
Yosep             : Udah ayo ah jam sekarang gurunya killer nanti gimana kalo kita pulang tinggal nama?
Rohman         : Ok sip

Seluruh mahasiswa masuk ke kelas seperti yang ada pada jadwal. Tak Terasa waktu kuliah sudah selesai. Mereka bertemu ditaman kampus seperti biasa.

Rohman dan  : Mawar gimana...?
Alan
Tian                : Cie ah ko barengan gtu sih?
Rohman         : Eh engga engga silakan Alan dulu..
Alan                : Rohman aja duluan..
Maria              : Ah lama kalian. Mau nanya ini kan, gimana kuliah hari ini?
Rohman         : So tau kamu mah Maria, tapi bener juga sih. Hehehe
Mawar            : Alhamdulillah lancar ko. (Mawar Tersenyum ke Alan)
Yosep             : Eh eh Gua mau nanya...
Serentak Menjawab : Apa??
Yosep             : Bisa nyanyi gak? Hehe
Maria              : Apaan sih Yosep?
Yosep             : Bercanda aja kali ah.
Maria              : Udah ah udah sore juga tadi dikampus ada tugas dan harus selesai besok. Kita pulang yuk mawar?
Mawar            : Iya ayo Maria, eh friend besok kita lanjut lagi ya sekarang aku mau pulang mau ngerjain tugas dulu. Kita komunikasi lewat WA aja ya di grup. Assalamu’alaikum
Serentak         : Waalaikumsalam
Setelah Mawar dan Maria memutuskan untuk pulang lebih cepat untuk mengerjakan tugas, Alan, Tian, Rohman, Yosep juga bergegas untuk pulang karena kebetulan juga akan mengerjakan tugas untuk esok harinya.

BABAK II
Kisah berlanjut di rumah Alan.
Alan                : Tian loe bawa gak bahan buat tugas besok?
Tian                : Astagfirullah.. Gua lupa Lan gak kebawa...
Alan                : ah elu mah.
Tian                : Udah mendingan lanjutin cerita tadi siang aja.
Alan                : Cerita yang mana?
Tian                : Yang tadi waktu ditaman. Kan belum selesai keburu kepotong sama                datangnya Rohman dan Yosep.
Alan               : Nanti aja deh yah dilanjutnya. Hehe
Tian                : Ok deh. Gua mau ngomong. Klo menurut gua kayanya Mawar ada rasa deh ke elu Lan.
Alan               : Ah elu mah masa sih ya walaupun gua juga suka sih... eh tapi engga deh
Tian                : Tuh kan bener perkiraan gua. Udah jadiin aja apa susahnya sih.
Alan               : Ya gak bisa lah kita kan udah punya janji.
Tian                : Dari pada keburu sama yang lain? Nanti gimana? Kan galau.
Alan               : Iya juga sih. Tapi engga ah. Gua gak mau jadi orang yang ngelanggar janji. Lagi pula klo emang Gua berjodoh sama Mawar. Pasti disatuin sama Allah juga.
Tian                : So bijak lu ah.. Gua nyaranin udah.. Sekarang mending kita tidur yuk ah..
Alan               : Iya gua belakangan ada perlu dulu bentar.
Tian                : Yaudah gua ke kamar duluan ya.
Alan               : Iya.
( Sesaat setelah Tian masuk ke kamar untuk beristirahat )
Alan               : (Melamun) Ya Allah mengapa engkau tumbuhkan rasa cinta ini padaku untuk Mawar sahabatku sendiri. Apakah mungkin aku harus merelakan persahabatan yang sudah aku jaga dari sejak kecil itu.  Aku bingung. Semoga engkau memberikan jalan keluar ya Allah.

Hasil gambar untuk gambar persahabatan

                                              sumber foto : http://kartunlucu.com
 
TAG :
Contoh drama tenntang sahabat
Contoh drama satu babak
Contoh drama enam orang tokoh
Contoh drama terbaik
Teks drama terbaik
Teks drama 2017
Karya terbaru


Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Teks Drama Singkat Kepompong Persahabatan"

Tetaplah Berkomentar dengan Baik.