REVIEW : TravelBlogID Blog Travel Terbaik Indonesia

REVIEW : TravelBlogID Blog Travel Terbaik Indonesia


REVIEW : TravelBlogID Blog Travel Terbaik Indonesia


Hai pembaca setia SerambiCatatan.Com apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan yang sebaik-baiknya. Oke sobat kali ini Admin akan membuat postingan yang berbeda dengan biasanya, apaan tuh. Pasti penasaran kan? Jadi kali ini admin akan meng-Review website TravelBlog.ID. Udah pada tau belum apasih TravelBlog.Id itu? Kalo belum nanti akan admin jelaskan panjang kali lebarnya wkwkw.

Sebelumnya Admin mau minta doa dan dukungan nya juga ya, karena Review ini admin daftarkan di LOMBA REVIEW WEBSITE TRAVELBLOG.ID #TRAVELBLOGIDREVIEW Semoga Blog ini bisa menang dan membawa hadiah. Terima kasih ya yang selalu support blog ini. Langsung aja ke pembahasan utamanya yuk.

Apasih TRAVELBLOG.ID itu?


TravelBlog.id adalah sarana web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. Dengan kata lain TravelBlog.id memfasilitasi penggunanya agar dapat berbagi kisah menarik yang sudah dilewati. Buat yang penasaran liat penampakan websitenya sebagai berikut
Tampang muka travelblogid
Tampang muka TravelBlogID


Ada fitur apa saja di TravelBlog.id?


Fitur-fitur yang disediakan juga sangat mendukung pengguna dengan beberapa media yang disediakan seperti berikut ini :

1.       Post Artikel


Fitur pertama yaitu Post Artikel. Dengan gaya seperti kita memiliki blog sendiri kita disini dapat membuat artikel tentang  informasi, lokasi, travel, wisata, kuliner, dan lainnya yang sudah kita lakukan. Namun ada beberapa persyaratan dalam penulisan artikel yang harus dipatuhi oleh penulis.
(Aturan Resmi yang dikeluarkan oleh TravelBlog.id)
Ketentuan Membuat Artikel TravelBlog.id
·         Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kami melalui form kontak di halaman hubungi kami.
·         Harap diperhatikan TravelBlog.id berhak untuk merubah dan memperbaharui cara membuat artikel dan Terms Of Service kami tanpa pemberitahuan.
·         Kami pun berhak untuk memperbaharui atau merubah semua konten yang terdapat di dalam website travelblog.id.
Ketentuan Utama
·         Baca dan patuhi semua peraturan yang ada pada Travelblog.id, termasuk ketentuan dalam Terms Of Service kami.
·         Jangan membuat dan menulis artikel atau jurnal dengan topik dan judul yang sama dengan artikel yang sudah anda buat sebelumnya. Kami tidak menerima duplikasi konten.
·         Jika anda akan membuat artikel atau jurnal dengan tema yang sama, masih diperbolehkan selama memiliki sudut pandang yang berbeda atau dengan tambahan informasi yang berbeda dari artikel anda sebelumnya.
·         Jumlah point yang anda kumpulkan dari pembuatan artikel atau jurnal, langsung tertotal otomatis oleh sistem kami. Editor dan Team Support kami tidak dapat merubah atau menambah point anda.
Cara Membuat Artikel Anda Terpublikasi
·         Konten yang anda buat harus merupakan asli buatan anda sendiri. Konten yang dimaksud termasuk artikel, jurnal, foto, video dan lainnya.
·         Artikel, jurnal, foto dan video yang dimasukkan tidak boleh mengandung SARA, pelecehan agama, penghinaan, pelecehan seksual, kriminalitas, dan lainnya ke dalam website dan blog travelblog.id.
·         Buatlah konten yang informatif, fokus pada inti, dan semenarik mungkin sesuai kreasi anda.

Selain ketentuan diatas penulis juga wajib menambahkan Deskripsi dengan minimal kata sebanyak 500.


Video


Fitur yang kedua yaitu Video. Fitur video ini sangat memudahkan pengguna untuk berbagi kisah. Seperti yang kita ketahui saat ini adalah Zamannya para VLogger, sudah tidak mengenal usia bahakan hamper semua kalangan bisa menjadi vlogger. Ketentuan utama Video juga hampir sama namun minimal kata dalam deskripsi lebih sedikit hanya sebanyak 300 kata. Kita juga dapat upload video menggunakan Video dari youtube lohh.


3.      Rewards Poin


Nah fitur yang satu ini nih yang buat website ini berbeda. Yups adanya fitur rewards poin. Cara mendapatkan point nya juga gampang yaitu dengan cara membuat tulisan dan tulisan tersebut dipublikasikan oleh TravelBlog.id. Poin yang sudah terkumpul nantinya  dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang tersedia. Besar poin tergantung pada apa yang kita buat, contohnya artikel atau jurnal perjalanan yang sudah diterbitkan maka penulis akan mendapatkan (+50 poin), dan untuk artikel video yang sudah diterbikan akan mendapatkan (+40 poin). Namun poin juga bisa berkuang loh sobat. Mau tau gak apa saja penyebabnya?
Bila di kemudin hari artikel atau jurnal perjalanan kita ditarik kembali karena suatu pelanggaran makan akan ada pengurangan (-50 poin) begitupun jika artikel video di tarik kembali maka dikenakan pengurangan (-20 poin). Hal ini menunjukkan ketegasan pengelola dalam menjaga aturan kontennya.
Terhitung tanggal 10 Januari 2019 hadiah yang dapat ditukarkan berkisaran 115 poin – 345 poin. Jadi piker apalagi yuk segera join di TravelBlog.id

Saat kita berkunjung ke TravelBlog.id kita akan disuguhkan dengan beberapa kategori yang pastinya memudahkan pembaca dan menarik minat pembaca
1.       Jalan-jalan
2.       Kuliner
3.       Tips dan Info
4.       Seni dan Budaya
Berkunjung melalui  smartphone sobat juga akan sangat mudah didukung dengan kecepatan web yang baik, sehingga tidak membuat kita harus menunggu lama.

Daftar kontributor
Daftar kontributor
Daftar artikel
Daftar artikel
Artikel terbaru TravelBlogId 10/1/19
Artikel terbaru TravelBlogId 10/1/19


Kelebihan TravelBlog.id  untuk Publik


Kelebihan dari TravelBlog.id menurut SerambiCatatan.Com adalah dapat memfasilitasi para traveller agar dapat membagikan ceritanya dengan mudah. Dengan banyaknya fitur yang disediakan para traveller dapat dengan mudah mempublikasikan ceritanya dan tentunya pembaca juga akan mudah membacanya. Dari sisi lain TravelBlog.id juga memiliki fitur reward poin yang mana fitur ini bisa menjadi pecut penyemangat bagi contributor untuk menulis.

Manfaat TravelBlog.id untuk Publik


Secara garis besar TravelBlog.id juga ikut serta mempromosikan keindahan alam Indonesia, keberagaman seni, budaya dan kuliner yang ada di Indonesia. Tidak hanya ini buat sobat di rumah yang perlu tips dan info dalam ber-Traveling juga bisa sobat dapatkan di TravelBlog.id. Bisa kita lihat semua ini dilakukan agar Indonesia tercinta kita ini bisa dikenal oleh dunia.

Mari kita wujudkan Indonesia menjadi destinasi Wisatawan dunia, maka sudah sewajarnya kita harus mampu menjaga keindahan Negara kita tercinta ini.

Pesan Penulis  pada postingan kali ini, “Pulang Traveling ingat TravelBlog.id”.
Postingan ini di sertakan dalam lomba #TRAVELBLOGIDREVIEW

Jangan lupa setelah baca postingan ini untuk mengunjungi :
Website: TravelBlog.id
Instagram: @travelblogid
Facebook: @travelblogid
Twitter: @travelblogind

Keaslian tulisan dapat penulis pertanggungjawabkan diatas hukum. Sumber dari tulisan ini berdasarkan yang ada di website resmi TravelBlog.id


Subscribe to receive free email updates:

41 Responses to "REVIEW : TravelBlogID Blog Travel Terbaik Indonesia"

  1. Boleh juga nih TravelBlog.id guna mempromosikan keindahan alam Indonesia yg begitu banyak dan beragam... Info menarik gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. So jangan lupa segera daftar menjadi kontributor nya gan

      Delete
  2. Akhirnya ketemu juga tentang ini. Makasih gan

    ReplyDelete
  3. Wah keren nih tentang pariwisata , ane juga tergabung di komunitas pariwisata bentukan pemerintah yaitu GENPI hehe

    ReplyDelete
  4. REVIEW : TravelBlog.id, Blog Travel Terbaik Indonesia

    TravelBlog.id adalah sarana web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. Dengan kata lain TravelBlog.id memfasilitasi penggunanya agar dapat berbagi kisah menarik yang sudah dilewati. Buat yang penasaran liat penampakan websitenya yuk bisa di klik tautannya.

    #TRAVELBLOGIDREVIEW
    #LOMBANULIS2019

    ReplyDelete
  5. wih keren pariwisatanya jadi pengen traveling nih

    ReplyDelete
  6. Kereeeeeen review nya bro, jadi pengen traveling

    ReplyDelete
  7. Wahh... Terima kasih gan infonya. Boleh dicoba nih TravelBlog.id
    Reviewnya keren banget.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Iya bang, gak hanya keren kita juga bisa melihat keindahan dan informasi menarik lainnya. Yok langsung aja ke situsnya

      Delete
  9. keren juga, pastinya yang baca jadi ingin berwisata nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tujuannya gtu bang, Pulang Traveling, ingat Travelblog.id

      Delete
  10. Reviewnya bagus gan, tapi kalau bisa tulisannya tiap 2 atau 3 baris di spaci aja, jadi yg baca gakk tegang, ane juga lagi belajar gan peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah baik gan terima kasih ya hehe nnti saya perbaiki di postingan selanjutnya

      Delete
  11. Replies
    1. Wawasan sy nambah luas setelah membaca artikel ini(y) thanks yaa

      Delete
    2. Nnti setelah Traveling langsung ke Travelblog.id

      Delete
  12. Review nya bagus gan. Cocok nih buat temen temen yang suka traveling.

    ReplyDelete
  13. Keren gan...

    Mampir yuk dan komen blog aku

    https://writerdaylight.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. kurang suka traveling sih. tapi informasi yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  15. Bagus sih untuk dicoba, tapi aq jarang travelling.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk papa mas lumayan banyak informasi juga di TravelBlogID

      Delete
  16. Website rekomendasi buat kita semua yang ingin berwisata. Btw sukses ya buat lombanya :D

    ReplyDelete
  17. Pas banget nih rekomendasinya makasih banyak

    ReplyDelete

Tetaplah Berkomentar dengan Baik.