-->

Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book

Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book

Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book - serambicatatan.com
Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book

SERAMBICATATAN - Perkembangan zaman saat ini semakin maju. Dulu ketika kita masih duduk di bangku sekolah dasar pasti pernah dong baca atau gak denger slogan seperti ini "Buku Adalah Jendela Dunia". Memang benar melalui sebuah buku kita mampu membayangkan bagian besar dari dunia ini. Namun, seiring perkembangan zaman buku fisik kini memiliki bentuk lain yaitu E-book atau Elektronik Book atau dalam bahasa Indonesia disebut Buku Elektronik.

Dalansir dari CNN Indonesia, dari tahun ketahun penjualan ebook di Indonesia terus mengalami peningkatan yang baik. Seperti yang kita ketahui ketika muncul sebuah permintaan maka kita akan berlomba-lomba memenuhinya. Sekarang yang jadi pertanyaan dimana kita membeli ebook?


Banyak diluar sana yang menjual ebook secara online sebut saja salah satu Anak Perusahaan Google yaitu Google Play Book atau GPB. Jika kita pelajari lagi Google Play Book menawarkan suatu peluang bisnis loh untuk kita semua terutama para penulis. Dari GPB ini kita bisa mendapatkan keuntungan berupa uang loh. Mau tau caranya,yuk simak penjelasan cara-caranya dibawah ini:

1. Mendaftar di Pusat Mitra Google Play Book

Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu dengan mendaftar akun sebagai penerbit di Pusat Mitra Google Play Book atau klik disini. Jika temen-temen males untuk daftar admin menawarkan cara simple yaitu dengan membeli akun Google Play Book yang siap tempur.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book - serambicatatan.com
Tampilan Katalog Buku


Berdasarkan pengalaman, admin mempublikasin ebook dengan judul pertama KeluargaKu Tak Semurah Rupiah : Kumpulan Cerpen, ebook ini terdiri dari 27 halaman dan satu cover depan. Dan ditulis sendiri sehingga sangat original. Tidak lebih dari 24 jam buku admin langsung tayang di Google Play Store dan Google Play Book.

2. Upload Ebook

Kalo kita sudah memiliki akun Google Play Book, langkah selanjutnya adalah dengan mengupload ebook yang sudah kita buat sendiri dan usahakan original agar cepat di approve. Karena ini yang menentukan buku kita diapprove atau tidak. 

Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book - serambicatatan.com
Tombol Upload Ebook


Jika teman-teman ingin menambahkan buku dilain waktu caranya mudah sama seperti saat pertama kali upload ebooknya.

3. Promosikan ebook

Langkah terakhir, agar ebook kita dikenal orang lain awal-awal kita harus mempromosikannya nih guys. Manfaatkan sosial media dalam mepromosikannya. Jangan lupa juga cari-cari promo vocer pembelian ebook dan yang gak kalah penting adalah join ke grup-grup yang membahas seputar Google Play Book. Karena disana kita mendapatkan banyak relasi dan informasi terbaru mengenai Google Play Book.

Setelah melakukan tiga langkah diatas untuk mendapatkan uang dari Google Play Book, teman-teman hanya perlu menjaring pembeli sebanyak-banyaknya. Oh iya secara garis besar sistem pembagian uang dari google adalah sebagai berikut :
 50% untuk Google Play Book dan 50% lagi untuk kita sebagai penerbit.

Melihat peluang ini Admin membuat langkah singkat untuk membantu teman-teman yang ingin mendapatkan uang dari menulis ebook. Setiap buku yang teman-teman beli, teman-teman akan mendapatkan royalty sebesar 10% dari harga yang tertera di Play Store.

Artikel Sebelumnya : Cerita Pendek yang Memotivasi dan Inspiratif

Lalu cara mengirimkan Ebooknya bagaimana? Ebook yang sudah siap di pubikasikan segera kirim kepada admin melalui menu kontak atau via What'sApp ke 082319599199. Ebook yang kami terima akan kami verifikasi ulang terlebih dahulu 3-7 hari kerja agar Ebook yang dipublikasikan benar-benar berkualitas sehingga kita berani memasang harga yang tinggi.

Tidak terasa kita sudah sampai di akhir postingan, semoga apa yang sudah disampaikan terkait Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book mampu diaplikasikan dan mampu menghasilakn apa ang diharapkan. Tidak ada perjuangan yag sia-sia. Terimakasih saya ucapkan. Jangan lupa bagikan jika menurutmu artikel ini berharga.

1 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Book"

  1. Kalau menerbitkan ebook, apa bisa nama penerbit fiktif?

    ReplyDelete
Tetaplah Berkomentar dengan Baik.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel